space iklan

`
Sabtu, 09 Agustus 2014

ZIKIR NUTRISI HATI DAN PIKIRAN


Hati manusia pada hakikatnya membutuhkan nutrisi. Dan nutrisi atau makanan hat itu tidak lain adalah zikir.
Rapi dan tidaknya hidup seseorang bergantung pada hatinya. Sebab hati adalah sumber segala inspirasi kebaikan, sekaligus sarang dari berbagai macam penyakit. Pembersinya adalah dengan cara mendekatkan diri kepada Alloh dengan banyak sujud, banyak menyucikan nama Alloh SWT, dan banyak menyebut asma Alloh asma-Nya yang indah.


Ada tiga potensi yang dimiliki manusia: potensi jasad, potensi akal, dan potensi hati. Nah, ini tidak bisa dipisah-pisahkan. Potensi akal kalau mau cerdas, mau tidak mau harus belajar, banyak membaca, banyak observasi, dan sebagainya.

Kalau mau sehat secara fisik, harus makan makanan yang halal dan toyyib. Berolahraga yang teratur dan istirahat yang cukup. Ada keberkahan dalam setiap gerfak.

Lalu apa makana hati itu? Makananya adalah zikir kepada Alloh SWT.

Ketika hatinya sehat, maka gerak tubuhnya akan sehat, kehidupanya akan bagus. Pikiran jernih, prestasi , mudah diraih, bila hati bersih, maka  kehidupan akan berjalan  dengan baik dan  harmonis. Kalau hatinya busuk, maka pikiran akan jahat merasuk, akhlaknya kia terpuruk, dan akan jadi makhluk terkutuk.

Subhanalloh...

Tidak salah jika hati orang yang berzikir itu tenang, damai, dan bahagia. Ketika pikiran tenang, berpikir lebih nyaman, bicara jadi hikmah, gerak gerik jadi gesit dan lincah, hidup pun hidup lebih terarah. Setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

Siapa yang melazimkan zikir, istighfar, sholawat kepada Nabi Muhammad SAW maka Alloh akan memudahkan disaat dia dalam kesulitan, Alloh akan menggembirakan saat ia sedih, dan Alloh akan memberi rezeki dari jalan yang tidak terduga duga.
Amiin ya Robb,,,,

DAHSYATNYA 7 KALIMAH THAYYIBAH
Oleh: Umarulfaruq abubakar, Lc.





"TIDAK AKAN BERKURANG SEDIKIT PUN HARTA YANG KITA SEDEKAHKAN DENGAN IKLAS KARENA ALLOH MELAINKAN AKAN TERUS BERTAMBAH DAN BERTAMBAH, ALLOH AKAN MENGGATINYA DENGAN BERLIPAT-LIPAT GANDA" Termakasih Alloh SWT & Terimakasih Muhammad SAW Terimakasih Ibu dan bapak,Terimakasih Ustad Yusuf Mansur

0 komentar:

Posting Komentar