space iklan

`
Jumat, 13 September 2013

SEDEKAH DAN JODOH


SEDEKAH DAN JODOH

Kita mundur sedikit, tapi buat majunya 10 langkah.
Orang kalau mancing nembak kebelakang dulu, baru kedepan,
Engga bisa langsung kedepan, harus kebelakang dulu

Saya menyeru kepada semua orang, nersedekah yang jelas di injak sampe nol. “Ustadz, ‘kan enggak boleh sedekah sampe nol.
Nanti buat anak-anak bagaimana?” yang enggak boleh itu kalau sudah sekaratul maut. Kata Rosululloh, 1/3 itu sudah kebayakan. Tapi kalau lagi ‘gagah’, docoba saja begitu. Seperti haji farid, terus ada ibu juga yang dibintaro. Kita tes sama anak-anak kita menenteng bawa ‘gembolan’ doang, kemudian kita berdiri didepan istana, kemudian kita bicara, “hai rumah, engkau tidak bisa menyelamatkan saya dan istri saya, justru malah menyusahkan saya, istri dan anak-anak saya ketika kami nanti masuk neraka. Masukkuburan ditanya segala macam. Rumah ini kalau tidak bisa dipertanggung jawabkan lebih baik kami sedekahkan saja semua supaya Alloh dapat menyelamatkan saya!”

                “Terus, tinggal dimana?”
                “Percaya sama omongan saya, bahwa bumi itu luas.”

Nah, emang yang begini ini sekali kali harus begitu. Sekarang kta coba contok berikut,, anak kita tuh masuk ruang operasi, terus dokter buka maskernya dan bicara dokter pada kita, “pak, anak bapak mau tidak mau harus di operasi dalam kurung waktu 1x24 jam,” sambil menepak tuh dokter kita punya pundak. Dia juga gak mau tahu kita punya duit apa engga, mau mencari kemana duitnya dan mau ngutang kemana. Dan kita memang sebagai bapak atau sebagai ibu pasti akan bela-belain. Berutang pun kita lakoni.

Lalu, kenapa petunjuk manusia kita ridho mau berutang dan buat Alloh kita enggak ridho. Tentu saja saya bialang, kalau utang 100 juta buatmasjid, itu bodoh namanya. Tapi kalau Cuma orang datang meminjam uaang sekita 100 – 200 ribu buat anaknya yangmau dikeluarin dari sekolah, ini kan dapat ditangani. Kalau yang begini ini kan masuk akal namanya.

Kembali ketema jodoh, kenapa lantai bisa basah? Gak mungkin tiba-tiba ada airnya kemudian jadi basah, pasti ada sebabnya! Apa sebabnya? Ada paralon yang bocor, ada genteng yang bocor, ada karpet yang rusak dan talang yang rusak. Itu dulu yang harus diteliti.

  • Ternyata sebab ia tidak punya jodoh itu adalah:
  • -          Dia suka menyakiti orang. Orang itu berdoa, salah satu buah doanya kita engga dapat-dapat jodoh.
  • -          Mungkin kita menyakiti orang tua kita.
  • -          Kita kebanyakan makan duit haram, akhirnya dijauhi sama jodoh kita.
  • -          Kita berzina, yang membuat patah rezeki diurusan jodoh. Ada orang yang sukanya bersetubuh dengan yang bukan istrinya, bukan suaminya, yang bisa membuat perkara jadi panjang. Kalau kemudian Alloh mencabut yang halal, enggak bakalan ketemu sama yang halal.
Setelah sebab- sebab itu diteliti, diteliti juga sebab-sebab yang wajibnya. Kita enggak tahajjud saja itu urusan jadi berat. Salah satu urusan berat itu bisa jadi urusan jodoh.

Orang- orang sekarang bilang, sahabat-sahabat kita ada yang beli tanah buat anak-anaknya, ada yang bangun rumah buat anaknya, anaknya masih kecil sudah dibangunin rumah, akhirnya yang menempati pembantu yang tidak pernah kenal juga siapa namanya. Rumah disana dijagai sama satpam yang tidsk kenal juga sapa namanya. Disewakan enggak, ditempati juga enggak. Begitu anaknya tempati,barangkali anaknya enggak bakalan tinggal disitu lagi, nanti pindah ketempat lain.

Lebih baik kita mengajarkan sedekah pada anak-anak, sedekah anak itu begini; 1 anak itu kita santunu 2 anak yatim. Satu anak yatim untuk kebaikan anak kita dan tumbuh terus kebaikan. Satu anak yatim lagi untuk mengganjal keburukanya. Risiko, deh, kalo anak kita 7,, bearti anak yatimnya 14. Tapiiiiiiii dari pada anak kita sesat nantinya,, pilih yang mana...

Nah itu dulu ya pembahasanya. Pelan pelan saja mahaminya,, dipelajari diamalkan dengan sangat segera,, terus bagi bagi ilmunya kepada temen-temen kita.. lain kesempatan kita nerusin pembahasan ini dengan judul urusan jodoh bisa dikendalikan. Karena memang ada kaitanya dengan pembahasan yang diatas,, moga bermanfaat dan menjadi amal sholeh kita selain bersedekah,, amin amin amin,,,

KUN FAYAKUN 2
Mudahnya Mewujudkan Keinginan & Mengatasi Persoalan Hidup

"TIDAK AKAN BERKURANG SEDIKIT PUN HARTA YANG KITA SEDEKAHKAN DENGAN IKLAS KARENA ALLOH BELAINKAN AKAN TERUS BERTAMBAH DAN BERTAMBAH, ALLOH AKAN MENGGATINYA DENGAN BERLIPAT-LIPAT GANDA" 

0 komentar:

Posting Komentar