space iklan

`
Jumat, 06 September 2013

Berbaik Sangka Kepada Alloh

Ini yang agak susah, tapi tidak mustahil untuk dilakukan jika usaha yang kita jalani sudah maksimal, namun belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan, maka inilah hikmahnya;

  • ·         Setidaknya kita sudah memperoleh pahala dari niat dan ikhtiar yang baik.
  • ·         Koreksi lagi barangkali masih ada hal-hal negatif yang menghalangi datangnya rezeki, seprti melakukan perbuatan-perbuatan maksiat kecil yang tiada tersa. Untuk itu , perlu senantiasa mengoreksi diri dan memperbanyak istighfar.
  • ·         Alloh sedang menundakesuksesan itu karena saatnya belum tepat. Jika kiata memaksa harus sukses sekarang, bisa jadi malah aka menyebabkan kita lalai.
  • ·         Alloh sedang menguji kesabaran anda.
  • ·         Alloh lebih senang melihat ikhtiar yang kita lakukan, dari pada kita dijadikan sekses, kemudian kendor usahanya semua kita sudah ditakdirkan-Nya dan kita ridho dengan apa pun ketetapan-Nya. Dengan catatan; setelah semua jalan ikhtiar ditempuh secara maksimal.
  • ·         Alloh tidak menakdirkan kita sukses didunia, tetapi sukses di akhirat dan merupakan kesuksesan paling besar.
Dengan demikian, kita tidak akan mengenal patah semangat dan berputus asa saat gagal menyapa. Yang perlu di tekan disni adalah berprasangkalah yang baik kepada Alloh, karena sesungguhnya Alloh itu sesuai dengan perasangkaan hamban-Nya. Jika anda yakin doa akan terkabulkan maka, insya Alloh akan terkabulkan juga.

Praktik;
Jika anda berperasangka bahwa Alloh akan membuat anda menjadi orang yang sukses, maka anda pun akan disuksekan-Nya. Begitu pula sebaliknya. Ini pula yang ditekankan oleh para ulama dalam hal berdoa. Jika anda yakin doa anda terkabulkan, insya Alloh pada suatu hari nanti akan terkabulkan juga. Jadi, berperasangka baiklah kepada Alloh mulai dari sekarang juga!

“Nabi Muhammad SAW bersabda; “ Alloh Ta’ala berfirman, “ Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku. “’ (H.R. Ahmad).

MARKETING LANGIT
Inspirasi Hidup dan Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar