space iklan

`
Jumat, 20 September 2013

Bersandar (Tawakal) kepada-Nya


Bersandar (Tawakal) kepada-Nya; Maksudnya adalah tawakal; berserah diri kepada Alloh setelah berusaha dengan maksimal. Ingat “dengan maksimal”, bukan usaha yang asal-asalan; tampa perencanaan dan bermalas-malasan! Bukan pula semata-mata pasrah dengan kehendak Alloh tanpa usaha apa pun.
Buah dari tawakal ini sungguh dahsyat. Dalam Al-Qur’an, Alloh berfirman:


Barang siapa bertaqwa kepada Alloh, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yanag yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Alloh, niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluan)nya.” (Surah Ath-Thalaq : 2-3).

Bayangkan, tidaklah anda ingin Alloh sebagai Sang Pemilik Rezeki mencukupkan kebutuhan (rezeqi) anda?
Meski demikian, tawakal ini tidaklah mudah. Buktinya masih saja ada orang yang tidak bersandar kepada Alloh, namun malah kepada dukun, jimat-jimat penglaris, atau benda-benda bertuah yang diyakini mampu mendatangkan rezeki_na’udzubillahi min dzalik. Itu namanya syirik, dan ia adalah dosa besar yang tidak diampuni.

             PRAKTIK:
Adapun yang harus kita lakukan adalah meyerahkan semua hasilnya kepada Alloh. Kita akan terima apa pun yang Alloh berikan kepada kita setiap akhir dari usaha yang kita lakukan. Dengan catatan; kita sudah berusaha dengan semaksimal mungkin. Bukan hanya kerja keras dalam seharian penuh. Tapi, juga meliputi hal-hal detail sebelum melakukan aktifitas usaha; seperti perencanaan, hitung-hitungan laba rugi, manajemen cash-flow, dan sebagainya. Semuanya kita pastikan fix dulu. Baru kemudian memulai aktivitas berdasarkan standar bakunya. Semuanya harus dilakukan secara sempurna. Hasilnya , Insya Alloh akan mengikuti. Jika tidak, maka hal itu sudah kehendak-Nya, dan kita yakin akan ada hikmah dibalik semua itu. Kemudian juga menepati apa yang sudah menjadi janji kita kepada Alloh. Bahwa setiap item barang yang terjual, adabagian keuntungan untuk disedekahkan. Sedikit pun kita tidak akan menggunakan bagian sedekah itu untuk yang lainya. Kita selalu menjaganya  dan segera menyalurkanya pada hari itu juga.




MARKETING LANGIT
Inspirasi Hidup dan Bisnis

"TIDAK AKAN BERKURANG SEDIKIT PUN HARTA YANG KITA SEDEKAHKAN DENGAN IKLAS KARENA ALLOH BELAINKAN AKAN TERUS BERTAMBAH DAN BERTAMBAH, ALLOH AKAN MENGGATINYA DENGAN BERLIPAT-LIPAT GANDA" Termakasih Alloh SWT & Terimakasih Muhammad SAW Terimakasih Ustad Yusuf Mansur

0 komentar:

Posting Komentar