space iklan

`
Rabu, 04 September 2013

Mengikuti Petunjuk Nabi itu Bagaimana?

  
               
http://secretofhappy.blogspot.com/2013/09/mengikuti-petunjuk-nabi-itu-bagaimana.html
Ketemu lagi dah pada artikel lanjutan tentang “Marketing Langit”.  Kali ini kita bahas “Mengikuti Petunjuk Nabi Itu Bagaimana?”, setelah sebeleumnya kita bahas dikanal  “Niatkan Usaha KarenaIbadah”..  langsung aja dah tampa basa-basi.. yukk mulai..

                Mengikuti petunjuk Nabi  artinya. Kita tidak boleh melakukan perbuata-perbuatanyang dilarang dalam bermuamalah (bisnis), misalnya:

  • -          Curang dalam menimbang.
  • -          Menyembunyikan komoditas baran g yang jelek dibalik barang yang bagus.
  • -          Menipu konsumen dalam hal apapun.
  • -          Mencampur barang yang haram dengan barang halal.
  • -          Bermuka masam, tidak lemah lembut, tidak ramah, dan tidak murah senyum dalam melayani pelanggan.
  • -          Dan masih banyak lagi, bisa dilihat dalam kitab-kitab hadist bab muamalah (jual-beli).
Jika niat dan ikhtiar yang baik sudah kita lakukan. Insya Alloh, yang demikian ini akan mendatangkan keridhoan Alloh. Apa-apa yang akan kita lakukan dikemudian hari akan terasa ringan, menyenangkan, dan hari-hari bisnis akan menjadi lebih bersemangat. Jika Dia sudah ridho, segala sesuatu pun akan dimudahkan-Nya bagi kita, termasuk urusan rezeki ini.

Peringatan penting!
                Mudahnya berbolak-baliknya hati manusia menjadikan niat dalam beribadah pun sering berubah-ubah. Terkadang, aktifitas amal yang dilakukan berjalan begitu saja tampa diluruskan niat. Sehingga, amal jadi kurang powerfull; kurang dahsyat! Dan setelah amalan itu selesai dilakukan, maka berlalu begitu saja tampa bekas.

                Praktiknya dalam rangka meluruskan niat adalah, setiap akan melalukan bisnis, ajak karyawan kita atau dari kita sendiri untuk diawali dengan berdoa bersama-sama,  dan setiap keuntungan perhari ada porsi sedekah pada tiap-tiap bisnis yang terjual. Mantap, ya...?

“Berbisnis dalam rangka mencukupi kebutuhan keluarga, juga akan menjadi bagian dari ibadah jika niatnya semata-mata karena Alloh dan dijalani sesuai dengan petunjuk Nabi-Nya SAW.”

                Dah sekian dulu materinya,, besok kita sambung lagi dengan pembahasan berbaik sangka kepada Alloh. Moga bermanfaat, dan jadi amal soleh.. amin amin amin..
MARKETING LANGIT
Inspirasi hidup dan bisnis
               
       

0 komentar:

Posting Komentar