space iklan

`
Rabu, 04 September 2013

Niatkan Usaha Karena Ibadah

Melanjutkan artikel yang pertama di kanal Marketing Langit. Kita lanjutin ja ke pembahasan dari kanal niatkan usaha karena ibadah..

Apakah anda percaya kalau bekerja itu adalah ibadah? Ya, saya juga percaya. Ibadah buklan hanya ritual rutin yang biasa kita lakukan, seperti sholat dan puasa saja, atau mengeluarkan harta dijalan Alloh seperti sedekah, berkorban, dan naik haji. Tapi, lebih dari itu.


Semua perbuatan baik yang kita niati untuk mencari keridhoan Alloh, semua itu juga disebut ibadah. Seperti; bekerja, belajar, mengasuh anak, membina rumah tangga yang baik, bergaul, makan, tidur, dan sebagainya. Semua itu dapat bernilai ibadah jika kita niatkan ibadah. Konsekuensinya; kita akan memperoleh pahala dan keridhoan di sisi-Nya.

Nabi Muhammad SAW telah bersabda, "Sesunnguhnya amal-amal tergantung pada niatnya dan setiap orang akan mendapatkan sesuatu sesuai dengan niatnya.... " (H.R. Al-Bukhori dan Muslim).

Nah..., agar ibadah-ibadah itu mmembuahkan pahala dan diterima disisi Alloh sebagai amal soleh, maka ia harus memenuhi syarat-syarat diterimanya suatu amal; yaitu ikhlas karena Alloh dan sesuai dengan petunjuk Nabi SAW. Kedua syarat ini mutlak.

Adapun berwirausaha dalam rangka mencukupi kebutuhan keluarga, ia juga akan menjadi bagian dari ibadah jika niatnya semata-mata karena Alloh dan dijalani sesuai dengan petunjuk nabi Muhammad SAW.

Nah ... itu dulu pembahasannya.. semoga bermanfaat.. dipahami dan dijalani apa-apa yang telah dibaca pada pembahasan kali ini. Pelan saja dan diamalkan. Untuk materi selanjutnya yang akan kita bahas adalah "Mengikuti petunjuk Nabi itu bagaimana???".  Kita akan bahas pada artikel berikutnya.. terimakasih semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan menjadi amal soleh. Amin amin amin.

MARKETING LANGIT
Inspirasi hidup dan bisnis

0 komentar:

Posting Komentar