space iklan

`
Rabu, 11 September 2013

Hasil sedekah menjadikan metode "BERSEDEKAH"


Supaya gampangnya saya berikan contoh.

Ada seorang yang bersedekah Rp. 1000 disolat jum’at. Setelah sholat jumat dia makan diwarung dekat masjid. Ketika akan bayar, makananya di bayari orang . jumlahnya katakanlah mendekati Rp. 10.000 atau Rp. 10.000. tapi orang ini tidak menyadari dengan ilmunya bahwa peristiwa ini ada kaitanya dengan sedekahnya Rp. 1000 diwaktu sholat jumat.

Orang ini tetap bersyukur kepada Alloh, ada yang bayarin makananya. Tapi orang ini bersyukur biasa, bersyukur bukan bersyukur karena ilmunya. Bedanya ada! Yakni dipeningkatan amaliyah kemudianya.

Terus, kita bikin sample yang berbenda. Sebut saja ada yang bersedekah Rp. 1000. Sama peristiwanya. Setelah sedekah, kemudian makan dan akan yang bayarin.

Berbeda dengan orang yang satu. Ia bersedekah yang sama, sama-sama Rp 1000. Tapi yang satu ini memahami satu hal, yakin bahwa Alloh telah menjanjikan bayaran sepuluh kali lipat bagi mereka yang mau bersedekah. Jadi, ini di mata dia, bukan kebetulan. Ketika ia di bayarin, ia kemudian tambah menyadari dan tambah meyakini kebenaran janji Alloh. Dan mestinya, kelak ia akan mengubah jumlahnya. Atau minimal mengistiqomahkan ibadahnya. Kalau tidak, maka kebodohanlah baginya. Sudah Alloh berikan ilmu, hikmah dan pengalaman, tidak bertambah imanya.

“Sesungguhnya orang-orang  yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Alloh gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya bertambah lah iman mereka (karenanya),  dan hanya kepada tuhalah mereka bertawakal.” (Q.S al-Anfaal; 2)

Ketika ilmu masuk, ia memahami. Ini bolehlah disebut bergetar. Kemudian bergerak untuk mengamalkan. Ketika terbukti, bertambah-tambah imanya. Pengertianya, bertambah-tambah alias sebenarnya bagi seorang mukmin, tampa perlu pembuktian pun sudah beriman.

Bersekah Rp. 1000 dimasjid. Kemudian makan diwarung.. ada yang bayarin makanaya kira-kira total dibayarinya Rp. 10.000.. karena dia tau ilmunya dia dapat memahami beberapa konsep antaranya :
  • ·         Menjadi ilmu
  • ·         Hikmah berupa pengalaman
  • ·         Bertambah bersedekah
  • ·         Menjadi lebih yakin
  • ·         Istiqomah
  • ·         Tambah husnudhon pada Alloh
  • ·         Tambah syukur
Itulah konsep sedekah...
Itu dulu ya.... kita sambung lagi ke pembahasan selanjutnya yaitu Korelasi Gerakan,,
Silahkan bagi tulisan ini kesahabat sahabat anda,, dengan sedikit-demi sedikit, dipahami diamalkan disebarkan..

An Introduction to THE MIRACLE OF GIVING
Keajaiban Sedekah

0 komentar:

Posting Komentar